Cara Melupakan Mantan Tercinta, Anti Gagal Move On

melupakan mantan

Cara melupakan mantan ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang sedang dilanda kesedihan saat ini, tentu waktu untuk melupakan mantan tergantung seberapa dalam kita mencintai Dia disaat bersama.

Saya tidak akan berbohong seperti yang lain bahwa melupakan mantan yang diajarkan disini berjalan dengan cepat, karena itu tadi dalam cinta setiap pasangan kan berbeda - beda. Tapi saya berani menjamin kamu akan bisa melupakan Dia yang pernah singgah didalam hati yang pergi tanpa mengembalikan hati kamu kembali.

Patah hati merupakan bagian terbaik dari sebuah hubungan, karena dengan adanya perpisahan yang menyebabkan patah hati tentu karena kalian berdua tidak bisa saling melengkapi satu sama lain. Siapkan diri kamu untuk menerapkan apa saja saran saya ini untuk memulihkan luka yang masih basah didalam hati kamu.

1. Terima Kenyataannya

Penting sekali kamu harus menerima kenyataan pahit bahwa kamu telah putus dari seseorang yang kamu cintai dan sayangi itu. Saya sangat menyarankan sebelum masuk ke bagian selanjutnya kamu harus bisa menerima keadaan ini.

Jangan mencoba menyalahi diri kamu, ini memang sudah jalan yang dituliskan Tuhan. Kalian harus terpisah karena Tuhan telah menyiapkan yang lebih baik untuk kamu, sudut pandang kamu terhadap Dia hanya sebatas pandangan manusia. Tuhan sangat pandai memasang kan semua manusia untuk saling melengkapi, dan sepertinya hubungan kamu berakhir karena kalian tidak dapat saling melengkapi.

Jika mata kamu terasa penuh dengan air mata, menangislah sampai air matamu benar - benar kering. Setelah kamu dapat menerima dengan sadar bahwa kalian telah berpisah, maka kita melanjutkan ke tahap berikutnya.

Dengan menerima kenyataan secara sadar, kamu dapat mengontrol semuanya dengan benar dan menanamkan sugesti baru ke alam bawah sadar kamu bahwa kalian telah berpisah dan jangan coba ingatkan lagi.

2. Ingat Keburukannya Terhadap Kamu

Cinta memang ajaib ketika mencintai seseorang kita bahkan tidak menyadari akan kekurangan atau kecurangan dari pasangan kita ini. Kita terlalu fokus memikirkan semua kenangan indah saat bersama sehingga melupakan bahwa kamu sebenarnya tidak bahagia 100% saat bersama dengan Dia.

Tidak ada pasangan yang bahagia 100% dalam sebuah hubungan, perselisihan selalu ada pastinya. Ini adalah titik yang harus kamu ingat saat ingin melupakan seseorang, coba pikirkan apa saja keburukan Dia terhadap kamu. Misalkan Dia sering berbohong terhadap kamu, bayangkan kamu menikah dengan Dia dan sepanjang hidup kamu akan memakan kebohongan Dia. Kamu pikir dapat merubah Dia ? tentu tidak mudah merubah seseorang itu, jika kamu bisa merubah Dia pun tentu hubungan kalian akan baik - baik saja.

Karena perpisahan terjadi biasanya karena kekecewaan yang sudah sampai batas tertinggi nya, ini membuktikan bahwa kamu dan dia tidak bisa saling melengkapi. Maka melupakan Dia merupakan opsi emas terbaik.

3. Jauhi Segala Kenangan Bersama Dia

Hadiah manis dari mantan, tempat favorit kalian, musik kesukaan kalian, dan kebiasaan kalian. Saatnya melepaskan itu semua dari kehidupan kamu, karena setiap detail yang berhubungan dengan kenangan kalian berdua akan menjadi sebuah pemicu kamu berpikiran tentang Dia kembali lagi.

Jangan pernah berkunjung ke tempat dimana kalian sering menghabiskan waktu bersama, jangan menyimpan hadiah yang pernah ia berikan, setidaknya suruh teman kamu menyimpannya sementara. Dengarkan lagu yang sama sekali tidak berhubungan dengan Dia.

Kamu melakukan ini semua hanya sementara waktu, karena saat ini hati kamu sedang butuh perbaikan dan jangan mencoba mengorek luka yang baru mau kering ini. Nanti saat kamu sudah lupa dengan Dia, kamu bebas kok.

4. Berhenti Mencari Tahu Tentang Dia

Awal perpisahan biasanya kita selalu ingin tahu apa yang sedang Dia lakukan hari hari terakhir ini. Membuka profil mantan di media sosial menjadi cara kita mengetahui aktivitas Dia saat kalian sudah tak lagi bersama.

Hei, berhenti melakukan tindakan yang sama sekali tidak berguna itu. Kamu perlu membuang tentang Dia, dan jangan peduli dengan kehidupannya. Tarik napas, dan blokir semua sosial media miliknya, itu lebih baik. Biarkan jiwa dan raga kamu beristirahat tanpa Dia lagi, jika memang kamu ingin berteman dengan Dia, maka lakukan satu sampai dua bulan lagi, setelah hati kamu sembuh.

5. Alihkan Perhatian Kamu

Sebelum kamu putus dengan Dia mungkin banyak hal yang sengaja kamu lewatkan agar selalu bisa menjadi bulan mengelilingi Dia. Saat ini kamu telah bebas untuk melangkah, bagaimana kalau kamu mencari sesuatu yang menarik minat kamu.

Jika kamu suka bermain game coba menjadi seorang pro player, tidak ada telepon masuk lagi yang menganggu kali ini. Atau berkunjung ke suatu tempat yang indah juga ide menarik, untuk menghilangkan semua ingatan tentang Dia. Saya yakin dengan mencoba hal baru akan membuat pikiran mu teralihkan dari Dia dan waktu akan perlahan menghapus tentang Dia.

6. Berkumpul Bersama Orang Terdekat

Keluarga, teman, dan sahabat merupakan tempat terbaik untuk meringankan luka hati kamu. Mereka selalu ada, mereka peduli kepada kamu. Pikirkan kembali tentang mereka, dan kamu masih sangat spesial untuk mereka, dan bukan hanya mantan kamu itu yang bisa membuat kamu bahagia.

Bercerita dan berbagi tawa melepaskan hormon negatif dari dalam diri kamu, sehingga kamu menjadi lebih baik lagi. Tapi usahakan untuk tidak membicarakan tentang mantan lagi bersama mereka, katakan dengan tegas jika mereka ingin mengungkit bagaimana hubungan kalian yang sedang kamu lupakan ini.

7. Maafkan Dia

Saat kamu pergi untuk meninggalkan semua kesakitan bersama dengan mantan kamu itu, maka maafkan Dia karena telah melukai kamu, ikhlas kan semua yang telah terjadi dan ambillah hikmah itu semua.

Kalian memang sudah ditakdirkan seperti ini, kamu pun telah menerima kenyataan dan memaafkan semua yang terjadi, sehingga menjadi sebuah pengalaman untuk kamu kedepan nya lagi membangun hubungan yang lebih baik dari ini.

8. Buka Kembali Untuk Orang Baru

Luka hati yang sudah mengering saatnya untuk dihilangkan bekas luka itu. Jika kamu telah siap menerima orang baru maka ini adalah saatnya membuka kisah baru lagi. Putus cinta kemarin membuat kamu merasa kehilangan, dan tidak tahu kemana arah tujuan hidup kamu selanjutnya.

Dengan adanya orang baru maka kamu akan menemukan jalan kembali, kamu kemarin hanya tersesat sesaat, mungkin kamu dan mantan telah banyak membuat rencana jangka panjang, itulah yang membuat kamu tersesat kemarin. Kini kamu telah menghapus rencana bersama dengan mantan, dan mulai mencari rute terbaik bersama dengan orang baru.

Buka lah hati untuk orang baru saat perasaan kamu sudah terkendali, karena jangan menyakiti orang baru itu dengan mengingat masa lalu kamu. Dia yang baru membutuhkan kamu saat ini, sedangkan mantan membuang kamu.

Lakukan semua tips diatas maka yakin lah kamu akan dapat melewati badai cinta ini, ingat setiap pertemuan tentu ada perpisahan. Orang tua dan anak pun akan berpisah di suatu saat nanti, jangan terlalu terbawa suasana karena itu merupakan drama dalam hidup, yang membuat manisnya hidup didunia.

Jangan lupa klik tombol share dibawah postingan ini, ke sosial media milik kamu. Agar tulisan ini membantu sahabat lainnya yang sedang dilanda sakit patah hati.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>