10 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Wajib Baca Sebelum Menyesal

Tanda cinta kamu hanya bertepuk sebelah tangan ini wajib untuk kamu ketahui, dari pada kamu terlalu jauh mencintai Dia.
Cinta tak dibalas
source: pinterest.ph

Cinta adalah sebuah kebahagian ketika Dia sejalan dengan kemauan kamu. Tapi terkadang menjadi sebuah duka saat tidak dibalas kembali oleh yang orang kita cintai, sebab itu dari pada kamu menyesal di kemudian hari maka wajib membaca tanda cinta kamu bertepuk sebelah tangan alias tidak dibalas oleh si Dia.

Beberapa hal ini menjadi pertanda bahwa Dia tidak membalas cinta kamu, buat yang sedang pacaran harus bisa membaca tanda dari Dia, dari pada kamu terlalu dalam mencintainya namun tak mendapatkan balasan yang sama rata juga.

1. Tidak Menghargai

Cinta adalah tentang berjuang untuk seseorang yang benar - benar kita cintai, saat kamu mencintai Dia maka kamu pasti ingin melakukan apa saja untuk Dia selagi kamu mampu melakukannya.

Akan tetapi jika Dia yang kamu cinta tidak membalas, maka Dia tidak akan terlalu peduli dengan perjuangan kamu untuk Dia, bahkan Dia bisa tidak menyadari bahwa kamu sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk Dia. Saat kamu bersusah payah berjuang untuk Dia, mungkin hanya terima kasih yang kamu dapat dari Dia.

2. Tidak Peduli

Pasangan yang saling mencintai selalu menyempatkan waktu untuk sekedar bertanya kabar terhadap pasangannya. Orang yang tidak membalas cinta kamu tidak peduli sama sekali dengan kamu, Dia tidak akan punya perasaan rindu saat tidak ada kabar dari kamu.

3. Tidak Punya Waktu

Apakah pasangan kamu selalu menghindar dari kamu.? Jika hampir setiap kamu ajak bertemu Dia menghindari kamu, dengan beribu macam alasan maka bisa jadi cinta kamu bertepuk sebelah tangan.

Alasannya orang yang saling mencintai akan selalu merindukan satu sama lain, sekecil apa pun waktu luang akan mereka sempatkan untuk bisa duduk berdua dengan kamu, sekedar menatap mata indah pasangan kamu.

4. Tidak Mau Menghubungi Duluan

Terlihat masalah sepele memang soal menghubungi duluan kan bisa siapa saja, bukan berarti tidak cinta. Tapi jangan salah jika saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang mencintai kamu, maka mereka tidak akan sungkan untuk menghubungi kamu duluan tidak menunggu harus kamu yang memulai percakapan.

Jika pasangan kamu selama ini sangat jarang bahkan bisa di hitung jari saja menghubungi kamu terlebih dahulu, maka bisa dipastikan Dia tidak membalas cinta kamu. Apa lagi jika ditambah saat kalian chat atau teleponan Dia terkesan membalas dengan cuek setiap pesan atau obrolan dari kamu.

5. Tidak Ada Rasa Cemburu

Cemburu tanda cinta memang betul, setiap orang yang memiliki perasaan terhadap seseorang maka Dia merasa takut jika ada yang mengambilnya. Sebab itu cemburu merupakan kerabat dekat dengan perasaan ingin memiliki seutuhnya, jika kamu punya pasangan masa bodoh melihat kamu dekat dengan lawan jenis kamu, bisa kamu selidiki Dia tidak membalas cinta dengan semestinya.

6. Tidak Ingin Mengenal Lebih Jauh

Hubungan yang dilandaskan atas cinta sama cinta akan berusaha mengenal satu sama lain perlahan - lahan. Apa jadinya jika Dia terlihat tidak ingin mengenal kamu lebih jauh, itu tanda yang jelas bahwa cinta bertepuk sebelah tangan.

Saat mengobrol bersama entah lewat pesan, telepon, atau bertemu langsung maka pasangan yang benar cinta akan berusaha mendalami sifat asli dari pasangannya. Jika terkesan acuh tidak acuh sebaiknya pikirkan kembali kedepan nya.

7. Tidak Terbuka

Kepercayaan merupakan salah satu tanda cinta, oleh sebab itu banyak hubungan rusak karena hilangnya kepercayaan. Berbicara mengenai cinta tidak dibalas tentu tanda selanjutnya jika tidak ada kepercayaan Dia terhadap kamu maka itu merupakan pertanda Dia kamu tidak dibalas olehnya.

Di satu sisi kamu terbuka tentang semua hubungan kamu dengan lawan jenis kamu, sedangkan Dia terkesan menyembunyikan kehidupannya dibelakang kamu. Seperti Dia menyembunyikan obrolan di aplikasi ponsel miliknya, atau menyembunyikan foto seseorang yang tentu saja itu bukan kamu.

8. Tidak Bersemangat Saat Bertemu

Diatas ada tanda bahwa Dia menolak selalu ajakan kamu saat bertemu. Kali ini anggap saja Dia luluh dan ingin bertemu dengan kamu, namun lihat apakah Dia terlihat senang saat berada didekat kamu.? Ada tawa bahagia disana, ada mata yang menatap kamu dengan cinta.?

Jika tidak ada, maka positif Dia tidak mencintai kamu dan bisa jadi kamu hanya pelarian nya Dia ketika sakit hati dengan seseorang yang lain. Orang yang mencintai kamu tentu menikmati setiap detik saat bisa bertemu dengan Mu, itulah mengapa saat orang dimabuk cinta mereka mengatakan bahwa satu jam terasa satu menit.

9. Tidak Ingin Sentuhan Fisik

Tidak puas dengan Dia yang saat bertemu terkesan acuh terhadap diri kamu.? Sekarang mari sentuh tangannya, coba genggam tangannya Dia dengan penuh kasih sayang. Jika Dia terlihat risih atau malah menolak secara mentah - mentah saat kamu mencoba menyentuh tangannya maka bisa jadi ini pertanda yang jelas untuk kamu.

Pasangan yang mencintai kamu tidak akan risih saat kamu memegang tangannya, atau mencium pipi nya. Tapi jika Dia tidak suka maka Dia berusaha menghindari semua sentuhan itu.

10. Tidak Mengakui Hubungan Kalian

Dalam kebanyakan kasus dimana cinta bertepuk sebelah tangan, mereka malu mengakui hubungan mereka kepada teman - temannya. Walau mereka ada yang mengakui mereka akan blak - blakan mengatakan bahwa kamu hanya menjadi sebuah pelampiasan belaka untuk dirinya.

Akan terlihat sekali Dia mencoba menghindari kamu saat Dia bersama dengan teman - temannya, Dia tidak ingin kamu masuk dan mengenal orang terdekat nya. Menjadi pertanda yang cukup jelas bahwa Dia malu kepada kamu karena tidak adanya cinta darinya.

Jika sepuluh tanda yang ada diatas dimiliki oleh pasangan kamu, maka sebaiknya kamu mundur saja walau kamu cinta kepada Dia. Saya tahu ini terasa menyakiti perasaan kamu, namun coba gunakan beberapa tips dibawah ini untuk mengatasinya.

Cara Menghadapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Yang telah kamu perjuangkan tidak memberikan balasan yang setimpal, cinta itu adil sama rata. Sekarang kamu harus pergi untuk menghadapi cinta yang tidak berbalas ini. Saya sudah menyiapkan skenario untuk kamu berhenti tersiksa dengan perasaan kamu saat ini.

1. Katakan Perasaan Mu dan Pergi

Tidak perlu adanya emosi saat cinta kamu bertepuk sebelah, karena memang cinta tentang membahagiakan bukan. Jujur katakan kepadanya bahwa kamu mencintai Dia, ingin melihat Dia bahagia, dan pada kalimat terakhir katakan bahwa kamu ikhlas jika Dia bahagia tanpa kamu. Saya telah menyiapkan contoh kasarnya dibawah ini;

Sayang, kamu tahu bahwa aku selama ini telah berjuang untuk membuat kamu bahagia. Akan tetapi aku merasa bahwa aku adalah orang yang gagal, tidak pernah kulihat cahaya bahagia dari kedua bola mata mu.

Aku sadar bahwa yang kamu inginkan bukan lah aku, walau aku mencintai kamu tapi mulai sekarang kamu bisa bebas bersama orang yang benar - benar diinginkan. Cari lah orang yang benar - benar kamu cintai itu.

Aku pamit untuk menjauh dari dalam lingkaran dunia mu lagi, terima kasih telah mengijinkan aku berusaha membuat kamu bahagia, dan maaf atas kegagalan ku ini. Aku akan terus mencintai mu, dan mendoakan kebahagian untuk kamu.

Itu merupakan tulisan kasarnya saja, kamu lebih baik tentunya mengembangkannya kembali. Walau Ia tidak mencintai kamu, sebuah keharusan untuk kamu memutuskan suatu hubungan sebelum pergi.

2. Hapus Semua Tentang Dia

Kamu sakit hati kawan, saatnya kita menjalani terapi kehilangan seseorang. Hapus semua tentang Dia dari dalam hidup kamu, baik itu foto, kontak, dan hal lainnya yang ada embel - embel kenangan kamu bersama Dia.

Kenapa seperti ini ? tentu ini demi kebaikan kamu dan dia. Jika ada kenangan atau kontak Dia yang masih kamu simpan, nanti kamu jadi Baper, secara tidak sadar kamu hubungi kembali Dia yang sudah kamu lepaskan. Ini tidak selamanya, kamu masih bisa berteman dengan Dia tapi bukan saat ini, pikiran kamu masih dipenuhi oleh dirinya dan buruk jika masih berhubungan.

3. Membuka Hati Kepada Orang Lain

Jika kedamaian hati setelah berpisah telah kamu dapatkan, maka tidak ada salahnya kamu mencoba membangun hubungan baru kepada orang lain. Kali ini cobalah belajar dari kesalahan, cari orang yang benar - benar bisa membuka hatinya juga untuk kamu.

Perasaan cinta itu memakan waktu untuk tumbuh, saat kalian bersama sebagai teman atau pacar. Jangan tergesa - gesa mencari pasangan hanya karena tidak ingin dikatakan jomblo, karena hubungan yang sehat adalah ketika dua orang saling mencintai dan bersama.

Itulah beberapa tips untuk menghadapi cinta kamu yang bertepuk sebelah tangan, kamu bisa membaca lebih lengkap mengenai tips untuk melupakan orang tercinta, di halaman itu saya kupas lebih lengkapnya.

Demikianlah nasihat cinta dari saya, semoga bermanfaat dalam membangun hubungan yang lebih sehat. Karena kamu layak mendapatkan orang yang membalas cinta kamu juga.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>