Apa Itu Cinta? Simak Arti Cinta Yang Sebenarnya

Definisi apa itu cinta, perasaan yang sangat spesial dimiliki oleh manusia, terhadap orang lain. Simak kejelasan mengenai cinta itu dalam tulisan ini.
Apa itu cinta ?

Apa itu cinta ? banyak anak muda yang mengatakan bahwa mereka sedang jatuh cinta atau mencintai seseorang, namun mereka sama sekali tidak bisa memperlihatkan sebuah tanda dari cinta itu sendiri. Dalam Wikipedia penjelasan singkat namun padat mengenai arti cinta yang sebenarnya ada, saya akan mengajak kalian semua memecahkan arti dari cinta ini lebih mendalam lagi.

Cinta adalah sebuah perasaan yang mendalam dimiliki oleh manusia terhadap orang lain, cinta datang dengan sendirinya, manusia sama sekali tidak bisa mengatur harus mencintai siapa. Kita hanya dapat memancing agar cinta tersebut masuk kedalam hubungan kita, dengan mencoba menyukai seseorang maka secara tidak sadar kamu telah mencoba memancing cinta itu hadir.

Cinta dan nafsu itu hampir sama di awalnya, akan tetapi dalam jangka panjang hanya cinta yang dapat membuktikan kekuatannya. Nafsu adalah keinginan sementara didorong oleh peningkatan pelepasan hormon testosteron dan estrogen itu berlangsung sebentar, lalu saat nafsu telah terpenuhi maka perasaan tersebut akan hilang. Cinta itu lebih kuat dari nafsu, Dia tidak akan pernah terpuaskan, karena Dia membuat manusia berani berkomitmen dalam jangka panjang.

Cinta itu keterikatan kamu dengan seseorang, saat cinta itu hadir dalam hidup kamu merasa bahwa Dia adalah kebutuhan kamu. Walau terkadang semua nya tidak akan berjalan sesuai keinginan, akan tetapi kamu akan tetap terikat dengan Dia. Oleh sebab itu ketika hubungan telah berakhir, kamu tidak bisa beralih ke orang lain jika cinta mu masih menyala didalam hati.

Cinta itu peduli saat mencintai Dia kamu akan begitu peduli, tidak ada yang lebih berarti untuk kamu selain memastikan bahwa Dia mendapatkan kebahagian. Terkadang itu terlihat menjadi gila, kamu akan melakukan apa saja yang terlihat berlebihan oleh orang lain. Namun begitulah kekuatan cinta, Ia membuat orang yang cuek sekali pun menjadi sangat peduli.

Cinta itu kecocokan dalam sebuah hubungan penuh cinta, pasangan akan merasa bahwa mereka mempunyai kecocokan. Faktanya saat cinta hadir kita akan mencocokkan diri satu sama lain, tentu perbedaan antara kalian akan dilupakan karena kekuatan cinta ini.

Cinta itu kepercayaan suatu hubungan yang memiliki cinta akan saling percaya, karena apa cinta itu menjaga perasaan satu sama lain. Tidak ada hal yang benar - benar rahasia untuk kamu atau Dia, jika masih belum ada kepercayaan diantara kalian berarti bukan cinta namanya.

Cinta itu sabar tidak ada perdebatan yang bisa merusak sebuah hubungan jika mereka saling mencintai. Karena cinta itu sabar, kita bisa berdebat satu sama lain namun akan selalu ada pintu maaf diantara kalian berdua. Tidak ada celah untuk dendam didalam hubungan yang ada cinta, kalian hanya perlu menenangkan diri setelah perkelahian hebat setelah itu cinta akan mengambil alih dan melunakkan keras kepala kalian berdua.

Cinta itu rasa nyaman karena hanya mengingat orang yang kita cintai dapat membuat seseorang merasa nyaman. Bahkan rasa sakit dapat dihilangkan karena perasaan cinta yang kamu miliki, itu sebabnya banyak orang sakit merasakan kenyamanan saat ditemani oleh orang yang Ia cintai saat sedang sakit.

Cinta itu tidak harus memiliki kebenaran yang menyakitkan memang, tapi itulah kenyataannya saat mencintai seseorang kita tidak bisa memaksakan Dia untuk bersama dengan kita, karena belum tentu Dia bahagia bersama kita. Maka cinta sesungguhnya adalah memberikan tanpa pamrih, kau mencintai tapi tidak boleh memaksa untuk pembalasan yang setimpal untuk pemberian mu.

Fakta mengenai apa itu cinta diatas sudah dijabarkan cukup rinci, karena begitulah cinta mengubah pribadi seseorang. Jangan mengatakan bahwa kamu mencintai seseorang tapi tidak menunjukkan sifat - sifat seperti diatas.  Setelah membaca fakta diatas, dibawah ini ada beberapa definisi cinta menurut beberapa orang, yang saya kutip dari situs Thought Catalog.

Definisi Cinta Menurut Beberapa Orang

Cinta memberi seseorang kekuatan untuk menghancurkan kamu, dan memercayai mereka untuk tidak melakukannya.
Ada garis tipis antara cinta dan benci.
--------------------------------------------------------

Tindakan merawat dan memberi kepada orang lain ... memiliki minat dan kesejahteraan terbaik seseorang sebagai prioritas dalam hidup Anda.
Untuk benar-benar MENCINTAI adalah tindakan tanpa pamrih.
--------------------------------------------------------

Nafsu adalah keinginan untuk tubuh mereka.
Cinta adalah keinginan untuk jiwa mereka.
--------------------------------------------------------

Cinta adalah ketika yang Anda pedulikan hanyalah kebahagiaan, keamanan, dan kesehatan mereka. Jika mereka hilang lebih dari 2 menit, Anda sudah ketinggalan dan ingin mereka ada di sebelah Anda. Senyum mereka membuat Anda meleleh; kehadiran mereka membuat Anda tersenyum dan merasa bahagia.
--------------------------------------------------------
Cinta merupakan Sesuatu yang, jika dikembalikan, akan membuat Anda menjadi orang paling bahagia di dunia, dan tidak menjadikan yang lain berarti.
Namun, jika tidak dikembalikan, Anda akan menjadi orang yang paling menyedihkan di dunia.
--------------------------------------------------------

Ketika Anda tidak bisa melupakan seseorang, bahkan setelah Anda putus dengan mereka. Anda bangun di tengah malam memikirkan mereka dan tersenyum karena betapa bahagianya Anda hanya bersama mereka.
--------------------------------------------------------

Definisi cinta diatas menurut beberapa orang yang pernah ditanya, lalu bagaimana kah definisi cinta versi kamu.? Setiap orang biasanya mempunyai pandangan yang luas terhadap cinta itu sendiri. Karena cinta merupakan perasaan yang luar biasa dimiliki oleh manusia.

Menurut saya sendiri cinta itu adalah perasaan yang tidak bisa terkendali, ada banyak emosi yang terlibat didalamnya. Saya merasakan sangat bahagia saat itu terbalaskan, merasa khawatir saat tidak mendapatkan kabar darinya, dan dunia seakan sedang dilanda kiamat saat Dia meninggalkan saya.

Saya masih percaya bahwa cinta itu hanyalah sebuah pekerjaan oleh otak yang melepaskan hormon bahagia (Oksitosin, dopamin, dan serotonin). Tapi itu sangat indah ketika kepala saya melepaskan semua hormon itu, saya menikmati ketergantungan terhadap seseorang, bahkan menjadi orang yang bertindak berlebihan kepada orang lain, yang bisa saja menghapuskan kita dari dalam hatinya.

Definisi cinta menurut beberapa orang biasanya berkembang sesuai dengan umur seseorang, ketika kamu masih sekolah maka kamu mengartikan bahwa cinta itu harus saling memiliki satu sama lain. Mencapai kedewasaan, kamu akan lebih memaknai cinta adalah perasaan tulus kita terhadap seseorang, tanpa harus memaksakan Dia melakukan yang sebaliknya terhadap kita. Cinta yang paling kuat biasanya adalah cinta pertama, karena kita terlalu polos saat itu terjadi, karenanya banyak dari orang - orang yang mampu mengingat cinta pertama mereka dengan baik walau puluhan tahun berlalu.

Mengenai apa itu cinta? saya rasa cukup jelas. Pada intinya cinta merupakan kepedulian kamu terhadap orang lain, melebihi dari diri kamu sendiri. Sampai berjumpa kembali dalam tulisan saya dilain waktu.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>